Rekreasi Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Pulau Tidung
Ini ialah kisahku waktu jalan2 ke Pulau Tidung, sebuah kisah yang tentunya mampu membantu anda mendapat informasi mengenai hal yang berkaitan dengan Pulau Tidung. Liburan ialah peluang yang efektif untuk para traveler yang selama ini terbui dg aktivitas pekerjaan yang nggak sesaatpun berganti. Disamping itu berwisata juga sanggup dijadikan sebagai waktu berkumpul bersama dengan family dan menjaga kekerabatan yang selama ini gak pernah bertemu sebab pekerjaan tsbt.

Bertraveling tidak cuma sekedar hal yang identik dengan berleha-leha, berwisata bakal memberikan banyak sekali faedah untuk para pembaca blog post ini. Budget pariwisata dengan harga yng cukup terjangkau lalu di dukung fasilitas yang siap bagus dan mengasyikan pastinya cuma akan kita dapatkan jika kalian berwisata ke Pulau Tidung doang. Wisata Pulau Tidung pastinya suatu pulau yang menarik dengan kondisi alam yng asri & sangat khas difasilitasi dengan sentral wisata yng dinamakan dengan jembatan cintanya serta pantainya yang eksotis dan sangat bisa dinikmati oleh semua kalangan terlebih lagi anak kuliah.

Pulau Tidung


Kemauan buat mengenali seluruh area wisata yng ada di Indoneisa sangat tinggi, Terlebih terkait dengan area traveling yng sangat menggoda & istimewa untuk disambangi. Pd tanggal 9 April yang lalu saya dikasih voucer buat berlibur tuk mengunjungi satu dari sekian banyak pulau yg persisnya berada di gugusan Kepulauan Seribu, bersama-sama 8 orang sahabat. Obyek wisata yg beruntung menyambut kedatanganku waktu itu ialah Pulau Tidung kami tidak pilih Pulau Pari, Pulau Harapan manalagi Pulau Pramuka.

Pulau Tidung kadang dibilang sebagai pulau yang paling laku di antara gugusan Pulau Seribu. Pulau tersebut telah di tempati penduduk sejak zaman penjajahan JepangJ. Bila kita telusuri dari cerita sejarah, nama Pulau Tidung mengandung arti buat menjadi pulau tempat bersembunyi.

Untuk rekreasi di pulau Tidung ataupun pulau2 lainnya, para traveler wajib membeli tiket wisata ke Pulau Tidung yang boleh kamu beli via agen perjalanan travel di Pulau Tidung. Disamping menyediakan tiket Pulau Tidung umumnya para agen travel di Pulau Seribu tersebut juga jual paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Apabila anda sudah mengantongi voucer pariwisata ke Pulau Tidung kemudian para traveler cuma mengunjungi tempat keberangkatan doang lalu Amat disarankan agar penumpang datang lebih pagi apalagi pada hari Minggu, mengingat bila kapal sudah ful maka ia tentu segera berangkat ke Pulau Tidung.

Tiba disana kalian langsung di guide menuju tempat menginap, Penginapan di Pulau Tidung sebagian besar bertipe bangunan baru yng bersih biasanya semua penginapan di Pulau Tidung itu berisi 3 kamar.

Kegiatan Traveling di Pulau Tidung


Setiap pengunjung Pulau Tidung pasti memulai kegiatannya dengan mengayuh sepeda santai menuju ke arah timur. Di sisi timur tempat wisata ini terdapat pulau yang lain yng bernama Pulau Tidung Kecil. Saat ini dua pulau tersebut dikoneksikan memakai sebuah jembatan yng terbuat daripada kayu yg sangat khas, jembatan ini disebut orang dengan nama Jembatan Cinta. Menurut mitos katanya apabila kita melintas diatas jembatan tersebut bersama dengan pacar maka hubungan kisah asamara anda bakal awet.

Di sekitar Pulau Tidung tersebut turis wisata berkesempatan mendatangi jembatan cinta itu sambil melihat air laut yng bersih yng dihiasi dgn karang2 dan ikan yng warnanya amat beragam tak hanya itu saja karena juga anda bisa pula menonton pengunjung yang lainnya yng tengah naik sofa boat dan atau mengetes keberanian untuk meloncat kedalam air. Menurut cerita masyarakat disana para masyarakat menyebutkan bahwa Jumlah jarak panjang jembatan cinta Pulau Tidung itu yaitu kurang lebih 1 KM. Di sisi kanan kiri jembatan ada banyak sekali peralatan buat menangkap ikan yng dimiliki oleh nelayan disana. Kalau kalian berjalan melalui Pulau Tidung Besar memakai jembatan ini, diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk tiba di Pulau Tidung kecil. Kala saya kesini saya melihat di beberapa sisi, jembatan sedang terkena perbaikan pada jembatan, mengingat umur jembatan yg tambah tua menjadikannya ada yng usang juga berlubang, sehingga tamu musti waspada ketika melewatinya. Pulau Tidung Kecil gak berpenduduk, di sini anda cuma boleh melihat indahnya pinggir laut.

Siang hari saya dibawa untuk melakukan kegiatan menyelam. Hal inilah kegiatan yang sangat di nanti-nanti oleh seluruh tamu yang rekreasi ke Pulau Tidung namun sialnya aktivitas snorkeling tersebut sangat terpengaruh oleh faktor cuaca jadi jika di saat itu cuaca lagi hujan ataupun lagi ada angin kencang maka aktivitas snorkeling tersebut di cancel guna menjaga tidak terjadi hal-hal buruk kepada wisatawan semua.

Bila kamu dan sahabat anda kesemuanya menanyakan saya apa yang teristimewa di Pulau Tidung lalu jawaban saya adalah jika Air laut di Pulau Tidung itu cukup bening & meski gak terlampau panjang, di pulau ini pun terdapat pantai yg barangkali sangat eksotis untuk dinikmati. Air laut yg gak bergelombang beserta beberapa pepohonan yg terdapat disekitarnya mewarnai kenyamanan pulau tersebut. Di Lokasi rekreasi Tidung pun para tamu pariwisata bisa menyaksikan sunrise & mentari terbenam yng keren setiap harinya. Begitu pula pesona yg berada didalam laut berupa terumbu karang untuk kalian hayati.

Ketika malam harinya rombongan saya diajak untuk bbq ditepi dermaga bersama dengan wisatawan yang lain, masakan kala itu yakni ikan panggang yng julukannya cukup asing didengar.

Meskipun secara umum bahwa Pulau Tidung tersebut bukan betul-betul sebagai pulau wisata, tetapi pulau ini sangat nyaman buat diproyeksikan sebagai area berwisata buat masyarakat yang kepingin melihat pemandangan pulau menggunakan biaya yg amat gak mahal. Dengan memesan tiket pariwisata semacam paket Pulau Tidung, Paket Pulau Pari, Paket Pulau Harapan dan Paket Pulau Pramuka yng tarifnya mulai 375.000 masyarakat dapat bermalam di pulau ini selama 3 hari 2 malam dg fitur yang lengkap. Setiap traveler mendapatkan penginapan yang bersih n juga sepeda untuk menjadi peralatan transportasi Sepanjang menginap di Pulau Tidung. Ketika nggak suka mempergunakan sepeda, tamu bisa mempergunakan jasa ojek atau dapat juga sewa sepeda motor dengan budget 55 rb selama Dua hari berwisata di Pulau Tidung.

Di Kepulauan ini pun bisa dinikmati tuk orang-orang yng hobby mancing. Turis boleh mancing di dermaga ataupun di jembatan secara menyewa kapal penduduk.

Di pulau tersebut telah dibangun homestay yang ditawarkan. Bila penginapan yang tersedia full, tamu boleh bermalam di tempat tinggal penduduk. Buat memperoleh makanan atau sebatas makanan ringan pun sangatlah mudah mengingat di Tempat wisata Tidung itu sekarang sudah banyak sekali disediakan warung disepanjang jalan.

Kalau para pengunjung wisata ingin mengitari jalan-jalan di Pulau Tidung anda Cukup menyewa sepeda buat mengeksplor Pulau Tidung. Rencananya lokasi pariwisata ini akan diproyeksikan jadi pusat pariwisata di Kepulauan Seribu.

Apabila kamu punya kesempatan maka amat sy rekomendasikan supaya anda datang ke Pulau Tidung baik dengan cara beli paket wisata ke Pulau Tidung maupun jalan2 ke Pulau Tidung memakai cara backpacker.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Harap Komentar yang sehat yah gan