Cara Berwisata ke Pulau Tidung Gak Pake Travel

Hanya mau menerangkan. Target saya tahun 2014 ini adalah pergi ke 20 obyek wisata yang tak pernah saya jelajahi sebelumnya, entah itu lokasi wisata yg ada di Indonesia saja ataupun objek-objek wisata yang berada di luar negeri. Obyek pertama yg bakal saya taklukan ialah > Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebetulnya saya sudah lama dengar nama pulau Tidung itu dari seorang teman nan sempat jalan-jalan ke Pulau Tidung, tapi informasi yng saya dengar adalah bahwa katanya keadaan di lokasi pariwisata di Pulau Tidung tersebut ga cool2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya tuliskan ke daftar tempat pariwisata yang musti di taklukan karena disamping saya ga pernah 1x pun ke pulau Seribu, tarif tiket wisata ke Pulau Tidung saya anggap cukup hemat dan gak usah cuti untuk traveling ke Pulau Tidung kerna perjalanan ke Pulau Tidung daripada Jakarta cuma 3 jam

Tuk traveling kali ini, saya memakai tour organizer lantaran nggak pingin ribet tetapi paket trip yang saya beli namanya paket tour backpacker Pulau Tidung. Tarif perorangnya ketika itu yaitu 300.000 sudah termasuk snorkling komplit dengan alatnya, penginapan AC, konsumsi tiga kali dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung Memakai kapal ferry ke Pulau Tidung seru banget gan! coz seluruh penumpang persis pengungsi, tapi ada pelampung tuk setiap penumpang kok. So!, bila emang kamu gak suka jorok 'n gak bisa cuek, saya percaya kalian semua gak bakal dapat melihat kerennya laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu tempuh 2 jam. Anginnya agak kencang. Saya yg sebelumnya ogah pake jaket pelampung jadi ciut dan cepet2 pakai semua hihihihihihih!! . Jam 9.45 kita sampai. Disini petugas travelnya telah menanti kemudian saya diguide ke tempat penyewaan tempat menginap dan istirahat 'n lunch. Tepat jam 12.30, saya start untuk snorkling.

Tapi ajib, Snorkeling bersama ikan2 hias yang lucu itu menakjubkan dengan ikan yang lucu itu. Habis snorkling, kita main-main dulu ke pulau Yang lainnya yang terletak dekat dari Tempat wisata Tidung. Pantainya terawat tetapi airnya bening. Di pulau tsbt juga ada beberapa warung cemilan hangat. Tentu saja kerna habis snorkling itu kamu semuanya jelas akan merasa kepingin makan, saya menyantap indomie kuah disana. Menyantap Mi instant goreng sambil ngeliatin laut. Perjalanan kembali ke Pulau Tidung cukup seru 'coz saat itu ombaknya besar banget sy dapat tempat duduk di depan kapal. Saya baru tahu pakai kapal ditengah tiupan gelombang yng lumayan kencang itu rasanya kayak bermain permainan2 yang ada di dunia fantasi seluruh penumpang kapal takut, stress tetapi cool.

Malamnya, diselenggarakan acara bakar-bakar ikan di tepi dermaga. Masakannya enak banget kami berempat makan 6 ekor ikan. Tololnya, saya tidak sempat bertanya ya apa sebutan ikan yng kita bakar itu. Kalau kata mas disini, ikan disitu pastinya sedap kerna benar-benar baru.

Jam telah menunjukan pas jam 9 malam, tetapi ada sorang rekan yang kepingin mutar2 naik sepeda so jadilah kita memakai sepeda menjelajahi pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yang mengaitkan Pulau Tidung besar & Pulau Tidung kecil. Usai puas mandangin bintang, saya kembali ke penyewaan tempat menginap lagi. Esok paginya, pukul 6.00, kita sudah janjian pingin pergi lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas bener begitu sy tiba di lokasi menginap, hujan tiba-tiba turun mengguyur. Kami kemudian makan pagi, karena rupa-rupanya di homestay pun diadakan sarapan, lalu selesai itu kami mesti siap-siap bungkus2 barang bawaan karena kira2 jam 10 kapal yang membawa kembali ke Jakarta sudah tiba.

Banyak sekali jika seandainya sy ceritain semuanya kenangan dikala traveling ke Lokasi wisata Tidung tersebut tetapi karena saya telah ngantuk jadi saya sudahin dulu ya histori saya saat liburan ke Pulau Tidung bersama rekan saya harap pengalaman ini dapat menjadi sesuatu yng cukup memberi manfaat untuk kalian semua yang bulan ini mau backpacker ke Pulau Tidung juga.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Harap Komentar yang sehat yah gan