Wisata ke Ciwidey Yukk!!

Ciwidey ialah nama satu nama kecamatan yg lokasinya berdekatan dgn kota Bandung. Apakah Kamu akan asal nama eksotik Ciwidey itu? Rupa-rupanya nama Ciwidey dukutip dari bahasa Portugis Kuno, yang mana Ciwi maksudnya yakni yang artinya Kiwi lalu Dey punya penafsiran yang artinya hari. Terdapat pula yg mereka-reka bila Ciwidey diambil dari bahasa Yunani Kuno, yang mana Ciwow maksudnya Sapi lalu Dos maksudnya ialah lima.

Dikenal kalau di masa itu, kota yang akhir-akhir ini ternama dengan beraneka ragam konsep kawasan pariwisata ini ialah lokasi kelahiran sapi yang mempunyai kepala sebanyak lima. Sapi ini berada di Rumah Sembah Sapi yg dipunyai oleh R Batubara. Akan tetapi, belum terungkap dengan benar betulkah ke-2 arti dari nama Ciwidey tersebut konkret atau kabar angin semata. Yang pasti, tuk soal kawasan wisata, Ciwidey tidak kabar angin semata dan berikut ini 10 tujuan travel di Ciwidey Bandung.


Situ Patenggang



Kebun teh Kalau start melalui kota Bandung, dipastikan Kamu minimalnya telah ada ngak lebih dari 60 kilometre dari zona traveling di Ciwidey ini. Posisinya ada di selatan Bandung, kawasan ini termasuk tujuan traveling yang memberi pemandangan danau yang eksotis. Di sana Anda dapat melihat keindahan alam dengan mempergunakan sampan. Tuk rental kanno, Kita perlu bayar dalam kirsaran 270.000 Rupiah saja, ongkos based on pada tipe sampan yang Kita sukai.

Refreshing semacam ini pas buat Anda yg mengajak berombongan family maupun sahabat-sahabat sebab Situ Patenggang tampaknya merupakan tempat rekreasi betul-betul pas untuk group.

Kawah Putih Ciwidey



kawah putuh ciwidey Ngak komplet tentunya jika ke Ciwidey tetapi tak berkunjung ke Kawah Putih. Rasanya, Bandung betul-betul juga tersohor dengan Kawah Putihnya. Nah, di 48 kilometers melalui Bandung, Kamu dapat menyaksikan Kawah Putih Ciwidey, lokasinya di Rancabali. Dengan suasana yang Eksotis, air danau yg mempunyai warna yg putih sedikit agak hijau yang dihiasi oleh bebatuan kapur putih benar-benar selayaknya disebut sebagai pemandangan yg menentramkan.

Menurut dongeng, bila Kawah Putih ialah area roh nenek moyang berhimpun. Malahan, satu bukitnya pun dipandang sebagai kawasan rapatnya para nenek moyang. Lucu, beud? Banyak kisah mistis pula di kawasan itu, yakni sebagian warga sekitar berjumpa kambing berbulu putih di sana. Bagi penduduk sekitar, domba-domba yang sudah aku tuliskan tadi merupakan penampakan nenek moyang.

Kebun Teh Rancabali



Photo kebun teh Kalau hendak menikmati cuti yg tak cuma kesenangan namun juga sesuai buat mengejar pengalaman, maka kebun teh di Rancabali, Ciwidey tersebut ialah jawaban yang pasti. Disamping alamnya yang bakal membikin mata jadi fresh.

Orang mampu memandang langsung knowledge yang bersinggungan dengan perkebunan.

Pemandian Cimanggu



Pemandian air Panas Cimangu Pingin lokasi travel yang sanggup membikin Kita kembali dengan kondisi fresh? Pewisata dapat menikmatinya di Pemandian Air Panas Cimanggu. Posisinya tak jauh dari Bandung, cuma kira-kira 41 kilometers saja. Kalian dapat menempuh lajur Ciwidey - Pangalengan kalau mau pergi ke kawasan pemandian ini. Hayalkan, Pewisata mencoba air hangat dengan suguhan bentangan kebun teh yang menyehatkan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Harap Komentar yang sehat yah gan